Kehidupan Charlie Chaplin Digali dalam Film Dokumenter

Pesona Moderato FM Madiun

Kehidupan Charlie Chaplin Digali dalam Film Dokumenter

The Real Charlie Chaplin merupakan film dokumenter terbaru yang mencoba menggali kehidupan misterius aktor, sineas, sekaligus komponis ikonis asal Inggris tersebut. Kesaksikan dan pengakuan orang terdekat Charlie Chaplin diperdengarkan dalam trailer terbaru film itu. Trailer berdurasi dua menit empat detik tersebut dibuka dengan cuplikan aksi-aksi Charlie Chaplin yang khas dalam beberapa film bisu yang ia bintangi

Dalam trailer itu, Chaplin tampil dengan topi derby, kumis persegi, juga sepatu kebesaran. Tanpa berkata-kata, penonton tersenyum, bahkan tergelak melihat tingkah lakunya saat pantomim.

The Real Charlie Chaplin juga akan menampilkan footage atau rekaman yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, seperti proses produksi film rumahan yang intim, materi di balik layar, dan hasil restorasi film klasik untuk mengungkap sisi Chaplin yang belum dilihat dunia.

Tak hanya itu, film ini juga akan mengeksplorasi sisi gelap dari kehidupan pribadi Charlie Chaplin. Termasuk hubungan jarak jauh Chaplin dengan orang terkasihnya dan usahanya untuk menghibur orang lain di tengah prahara rumah tangganya.

Film dokumenter pendek Notes on Blindness yang diadaptasi dari buku harian audio teolog tunanetra Australia bernama John Hull. Film ini memenangkan Penghargaan Emmy 2014. Sementara itu, film dokumenter The Real Charlie Chaplin telah tayang perdana sejumlah festival film mulai dari Telluride Film Festival, BFI London Film Festival, Zurich Film Festival, dan Hamptons International Film Festival.

Lewat penayangan tersebut, film The Real Charlie Chaplin telah menerima tiga nominasi Critics Choice Doc Awards, termasuk Dokumenter Arsip Terbaik, Narasi Terbaik, dan Pengeditan Terbaik. Selanjutnya, film dokumenter The Real Charlie Chaplin akan tayang perdana di Showtime pada 11 Desember 2021.

Artikel lengkap tayang di: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20211101232042-220-715253/kehidupan-misterius-charlie-chaplin-digali-di-film-dokumenter-baru

Have your say